Jogja Kembali Menjadi Tuan Rumah Daihatsu Astec Open 2019

12:08 PM

Jogjakarta untuk kedua kalinya kembali menjadi tuan rumah ajang Badminton Asia Confederation (BAC) Daihatsu Astec Open 2019.Turnamen bertaraf internasional ini, akan diselenggarakan di GOR UGM, pada 19-25 Agustus 2019 mendatang. Ada 1400 peserta yang mendaftar dalam turnamen di Kota Jogja ini, namun hanya 900 perserta saja yang akan ambil bagian dalam turnamen ini, sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh BAC, yang tahun ini resmi menempel di turnamen Daihatsu Astec Open.
Marketing Division Head Astra Daihatsu, Hendrayadi mengatakan bahwa untuk turnamen tahun ini, Daihatsu Astec Open akan mempertandingkan berbagai nomor dari enam kategori usia sekaligus. Mulai dari U-13,U-15, U-17, U-19, Dewasa sampai Veteran.
Dalam Press confference di Jogjakarta Senin 12 Agustus 2019 dihadiri pula oleh pasangan pebulutangkis legendaris tanah air, Susi Susanti dan Alan Budikusuma, yang tidak lain merupakan pemilik dari Astec. Alan menerangkan bahwa, standarisasi dari BAC membuat peserta tahun ini, harus dibatasi. "Tapi, ini menjadi kesempatan menarik, karena untuk pertama kali, pebulutangkis khususnya di U-15 dan U-17  memiliki kesempatan mengumpulkan poin yang bisa digunakan untuk maju ke turnamen internasional,"

Negara-negara lain yang juga ikut serta, seperti Amerika, Malaysia, Singapura, Jerman lalu India. Ajang ini, sekaligus untuk mengukur kesiapan atlet-atlet yang menjadi generasi penerus.
Atlet-atlet muda membutuhkan wadah untuk menciptakan prestasi, sekaligus mengukur kemampuannya.


Susi Susanti juga menyampaikan, melalui Daihatsu Astec Open, diharapkan dapat mengulang kembali kejayaan olahraga bulu tangkis Indonesia di masa lampau.
Harapannya bibit-bibit muda ini mampu berprestasi untuk Indonesia di kancah internasional. Sebelumnya, banyak atlet yang dilahirkan Daihatsu Astec Open, seperti Jonathan Cristie, Fitriani, atau Gregoria Mariska.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum (Ketum) Pengda PBSI DIY, Suhartono memastikan, sejumlah pebulutangkis dari Yogyakarta yang akan ikut serta, siap unjuk kemampuan terbaik, demi membuka peluang tampil di turnamen yang lebih tinggi.

Jadi jangan lewatkan untuk menyaksikan Daihatsu Astec Open 2019, di GOR UGM Yogyakarta, 19-25 Agustus 2019. Jadilah Saksi Lahirnya Calon Calon Juara Bulutangkis Kebanggan Indonesia.


You Might Also Like

0 komentar

Hey! thank you for leave some comment in my blog,i really appreciate it! I will reply in your blog. :)